Jumat, 28 September 2018

Korban Tsunami di Palu

Gempa yang terjadi pada pada Sabtu Sore kemarin meninggalkan luka mendalam. bagi masyarakat Palu.Terdapatnya korban dari bencana tersebut dapat dilihat dari vidio yang diunggah oleh beberapa masyarak Palu.

Hari ini Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengaku belum dapat memastikan jumlah korban.

https://www.liputan6.com/regional/read/3655058/video-jembatan-terbesar-di-palu-ambruk-terkena-tsunami

Ia mengatakan berdasarkan konfirmasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Tengah kepada Posko BNPB, tsunami telah menerjang Pantai Talise di Palu dan pantai di Donggala.

"Saya belum dapat jumlah angka korban. Beberapa jenazah ditemukan di beberapa tempat," kata Sutopo saat dihubungi Antara di Jakarta, Sabtu (29/9/2018).

https://kehidupanqq.blogspot.com/


"Tsunami juga menerjang beberapa permukiman dan bangunan di pantai. Jumlah korban dan dampaknya masih dalam pendataan," kata Sutopo.

Petugas BPBD, TNI/Polri, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), organisasi perangkat daerah, dan relawan melakukan evakuasi serta pertolongan terhadap korban.

"Korban yang luka-luka ditangani oleh petugas kesehatan. Penanganan darurat terus dilakukan," katanya

sumber : https://www.liputan6.com/news/read/3655173/bnpb-korban-meninggal-akibat-gempa-dan-tsunami-di-palu-ditemukan-di-beberapa-tempat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar