Minggu, 30 September 2018

SOLUSI KULIT KEPALA KERING

Kepala identik dengan rambut dan khususnya Mahkota seorang wanita. malah rambut dan kulit kepala pastinya sering dialami dengan sebab yang berbeda. Penyebabnya berbeda-beda, tetapi yang paling umum dan sering terjadi yaitu akibat reaksi terhadap perubahan cuaca dan produk perawatan rambut yang Anda gunakan. Selain itu, kebiasaan sehari-hari seperti kurang minum dan keramas yang terlalu sering juga bisa menyebabkan kulit kepala Anda kering.

Beberapa Solusi untuk anda yang bermasalah dengan Kulit Kepala yang Kering yang dapat digunakan:


 1. LIDAH BUAYA

SOLUSI KULIT KEPALA KERING




Cara pakainya sangat mudah. Belah lidah buaya segar dan usapkan bagian daging berairnya langsung di kulit kepala. Diamkan kurang lebih 10 menit sampai gel meresap dengan baik. Alternatifnya, Anda bisa pakai gel lidah buaya asli yang dicampur dengan minyak esensial seperti lavender, tea tree, atau peppermint. Pijat campuran tersebut di kulit kepala dan diamkan selama 30 menit sebelum dibilas bersih dengan sampo.

Selain dioleskan langsung ke kulit kepala, Anda juga bisa meminum jus lidah buaya agar hasilnya lebih maksimal.


 2. TELUR & YOGURT
SOLUSI KULIT KEPALA KERING


Untuk membuatnya, gunakan yogurt murni tanpa tambahan gula dan perasa. Ambil beberapa sendok yoghurt dan campurkan telur ke dalamnya. Oleskan campuran ini langsung ke kulit kepala dan pijat perlahan sampai meresap sempurna. Biarkan hingga kurang lebih 10 menit sebelum dibersihkan. Usahakan untuk membilasnya dengan air hangat sampai bersih.

Gunakan sampo untuk membersihkan kulit kepala secara menyeluruh dari sisa-sisa telur dan juga yoghurt yang mungkin menempel.



3. AVOCADO
SOLUSI KULIT KEPALA KERING
Jika Anda berniat untuk menggunakan buah alpukat, usahakan untuk menghancurkannya hingga halus. Setelah itu, jangan lupa untuk mencampurkan minyak zaitun ke dalamnya. Pastikan bahwa Anda melumuri kulit kepala Anda dengan campuran bahan ini dengan baik untuk kemudian melakukan pemijatan. Biarkan selama 10 hingga 15 menit sebelum dibersihkan. Seperti biasa, jangan lupa untuk membersihkan kulit kepala secara menyeluruh dari sisa-sisa alpukat. Cara yang sama juga bisa Anda terapkan jika Anda menggunakan minyak alpukat.









4. BAKING SODA & MINYAK ZAITUN
SOLUSI KULIT KEPALA KERING

Minyak zaitun dikenal manfaatnya sebagai pelembap kulit alami. Sementara itu, baking soda bersifat antijamur dan antibakteri. Mengombinasikan keduanya untuk merawat kulit kepala kering bisa membantu menyelesaikan masalah Anda, terlebih jika Anda juga ketombean. Campuran minyak zaitun dan baking soda bisa mengangkat ketombe yang membandel dan meredakan rasa gatal.

Campurkan keduanya dalam perbandingan yang sama, hingga tercampur rata. Kemudian ambil secukupnya dan pijatkan secara merata ke kulit kepala. Biarkan selama kurang lebih lima menit sebelum cuci bersih dengan sampo.

Pastikan Anda membersihkannya dengan benar agar sisa-sisa bahan tidak menempel yang justru dapat menyebabkan masalah baru di kulit kepala.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar