Minggu, 21 Oktober 2018

OBAT SAKIT KEPALA




Semakin tinggi suhu badan, maka kepala akan semakin sakit. Itulah yang biasa kita rasakan saat demam melanda, kepala berat, sakit dan penglihatan berputar-putar. Salah satu efeknya yang sering kita rasakan dari demam adalah Sakit Kepala. Kebanyakan orang zaman sekarang lebih memilih OBAT SAKIT KEPALA untuk meredahkan rasa nyering yang melanda.

OBAT SAKIT KEPALA pada dasarnya adalah obat peredah nyeri yang hanya bisa menghilangkan rasa sakit sementara. Terlalu seringnya meminum obat pun akan mengakibatkan ketergantungan terhadap OBAT SAKIT KEPALA.

Pereda nyeri adalah salah satu obat analgesik yang biasa dikonsusmsi terlalu banyak dan sering akan mempengaruhi lambung. Obat analgesic menyerang lambut terutama penderita lambung yang memiliki lapisan dinding lambung yang tipis. 

OBAT SAKIT KEPALA bukan hanya obat tablet atau cair yang memiliki komposisi pacaretamol, ibuprofen dll. Tetapi ada cara yang lebih alami dan lebih aman untuk pencegahan pertama sebelum meminum obat dari dokter yang biasa dibeli di Apotek.



OBAT SAKIT KEPALA yang alami:

1. Air
Dehidrasi adalah salah satu penyebab terjadinya sakit kepala. Tubuh kita terkadang terlambat untuk memberikan tanda ketika sedang kekurangan cairan. Untuk itu, jika sakit kepala disebabkan oleh kekurangan cairan, salah satu cara ampuh untuk mengatasinya adalah minum banyak air putih. Penuhi kebutuhan air sekitar delapan sampai 12 gelas setiap hari untuk mencegah sakit kepala.

2. Minyak Eucalyptus
Minyak eucalyptus memiliki banyak kegunaan dan diketahui mengandung zat anti peradangan dan zat yang bisa menghilangkan rasa sakit. Untuk meredakan sakit kepala, usapkan minyak eucalyptus pada dahi, pundak, leher, dan pelipis. Pijat dengan perlahan untuk meredakan sakit otot, sakit akibat sinus, dan kondisi lain yang menyebabkan sakit kepala.

3. Kayu Manis
Jika sakit kepala disebabkan oleh suhu yang dingin, gunakan pasta kayu manis dan air untuk meredakan sakit kepala. Gunakan pasta kayu manis pada dahi dan pelipis, lalu biarkan selama 30 menit. Setelah itu bersihkan kayu manis tersebut sampai bersih.

4. Pijat
Pijat meningkatkan aliran darah, meredakan tekanan otot, dan membantu meredakan rasa sakit. Untuk meredakan sakit kepala dengan pijat, mulailah dengan memijat pelipis dengan ringan dalam gerakan memutar. Setelah itu, bergeraklah ke dahi dan ke lubang telinga. Tekan bagian telinga dengan lembut, kemudian turun ke bagian leher dan pundak.

5. Titik Tekan
Menekan pada titik-titik tertentu pada tubuh bisa meredakan sakit kepala dengan cepat. Caranya adalah, tekan dengan lembut bagian jembatan hidung untuk meredakan sakit kepala. Tekan juga kulit pada bagian antara telunjuk dan ibu jari.


Hal alami dapat kita lakukan untuk pertolongan pertama. mencegah diawal akan lebih baik daripada meminum obat medis. Semoga dapat bermanfaat dan bisa mengurangi pengkonsumsian obat-obat medis. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar